Hai Calon Istri, Ini 5 Makanan Yang Tidak Saya Sukai

Dibandingkan hal yang tidak saya sukai, tentu lebih banyak hal yang saya  sukai di dunia ini. Tapi mau gimana, tema hari ini sudah ditentukan yaitu menulis hal-hal yang tidak disukai. Hal yang tidak disukai itu bisa karena trauma, alergi ataupun, pokoknya hal yang kami tidak suka. Sejujurnya sulit menemukan apa yang saya tidak sukai dan menuangkannya dalam bentuk tulisan. Sampai sedang menulis inipun saya belum yakin dengan apa  yang akan saya  tulis. Tapi ya sudahlah, pokoknya menulis saja. hehe

Teman-teman juga pasti punya hal-hal yang tidak disukai. Apakah itu orang tertentu, sifatnya, makanan tertentu, minuman tertentu, atau bisa jadi suatu tempat dan lain sebagainya. Tentu jika mau duduk dengan sengaja untuk membuat list, akan muncul banyak sekali hal-hal yang tidak kita sukai. Setelah berpikir sekian lama, saya memutuskan untuk menulis mengenai makanan apa saja yang tidak saya sukai. Mana tau dari teman-teman ada yang akan menjadi istri saya nanti, jadi sudah tau makanan apa saja yang saya tidak suka. LOL

Setelah saya mengingat-ingat dengan baik, bersahaja dan sekhitmat mungkin, ternyata banyak juga makanan yang tidak saya sukai di dunia ini. Namun biar tidak terlalu banyak, berikut saya pilih 5 saja. Sebenarnya dalam Islam tidak baik menghina makanana, kalau tidak suka ya tidak usah dimakan. Disini saya tidak mencela makanan-makanan yang saya tidak suka, saya hanya menyebutkan nama-namanya dan sedikit penjelasan kenapa saya tidak suka.

Buncis

Alamak, saya tidak suka sekali dengan buncis. Baunya itu lho kalo udah dimasak. Mungkin teman-teman yang suka sayur dan suka buncis kaget ya “kok ada orang yang ngga buncis, dan bau apanya sih?, perasaan ngga bau deh”. Well, segimanapun nikmat bunci di lidah kalian, tolong jangan hidangkan sayuran ini untuk saya. 🙂

Buncis (Bean), Salah Satu Sayuran Yang Saya Tidak Suka

Buncis (Bean), Salah Satu Sayuran Baik Yang Saya Tidak Suka

Tahu

Iya, tahu termasuk jenis makanan yang saya tidak suka. Saya susah menjelaskannya kenapa, tapi memang saya tidak suka. Jika saya memaksa makan tahu, saya bisa mual. Namun anehnya saya suka tempe. Tempe kering, kerupuk tempe, tempe orek, tempe bacem dan semua jenis tempe saya suka. Nah, di sintesa sering banget menu tahu dan buncis, kesabaran saya diuji banyak. :v

Tahu Sumedang

Tahu, Salah Satu Makanan Yang Tidak Saya Sukai

Terong

Sepertinya semua jenis terong tidak saya sukai. Terong yang bentuknya bulet-bulet kecil, terong yang bentuknya panjang, terong yang bentuknya bulet agak gede dan lain-lain semua tidak saya suka. Namun kadang termakan juga kalau sayurannya dicampur-campur dalam satu panci. Apalagi terong-terongan yang dicabein, paling saya makan cabenya aja. haha

Terong (Eggplant)

Terong (Eggplant), Sayuran Yang Juga Tidak Saya Sukai

Ketoprak

Saya ngga suka ketoprak. Kenapa ya, mungkin karena ketoprak berisi toge yang kurang matang. Saya sih suka makan toge, asal dimasak dengan matang. Kalau tidak mateng bau dan rasanya itu lho yang saya tidak suka. Mohon maaf dengan teman-teman yang nge-fans dengan ketoprak dan abangnya.

ketoprak

Ketoprak, Makanan Khas Indonesia Yang Juga Tidak Saya Sukai

Empek-Empek

Empek-empek adalah makanan khas Palembang. Baunya sih enak, apalagi bau kuahnya, sedap. Tapi begitu saya coba makan, saya tidak suka. Kasusnya sama kayak makan tahu, kalau saya coba makan empek-empek, saya mual. Mohon maaf ya teman-teman saya yang dari Palembang, makanan khas kalian ini enak kok, buat orang lain. :v

Pempek atau Empek Empek

Pempek atau Empek Empek, Makanan Khas Palembang

Cukup banyak sepertinya makanan yang tidak saya sukai. Tapi sudah cukup 5  saja yang saya sebutkan di tulisan kali ini.

Terimakasi telah membaca.

Have a beautiful day.

Razi.

Reply