Setiap blog tentu memiliki ketentuan agar aktivitas blogging menjadi baik untuk si blogger, pembaca, dan pihak terkait lainnya. Begitu juga dengan arraziibrahim.com (AI). AI mempunyai beberapa ketentuan yang harus kita sama-sama ketahui dan taati. Berikut daftarnya.

  1. Saat Anda menuliskan komentar di kolom komentar, Anda diwajibkan untuk mengisi identitas seperti nama, email, website (jika ada), dan isi komentar itu sendiri.
  2. Isi komentar yang Anda isi harus sopan, baik, tidak menyinggung SARA, tidak menyinggung semua pihak yang terlibat di AI, dan sebisa mungkin bermanfaat untuk kita bersama.
  3. Seperti umumnya website dan blog yang lain, AI juga secara otomatis membaca cookies setiap pengunjung. Cookies ini bisa jadi akan AI manfaatkan sendiri maupun oleh pihak ketiga seperti facebook, google, atau lainnya.
  4. Semua konten (baca: tulisan) yang ada di AI adalah original dan ditulis oleh pemilik blog sendiri maupun oleh penulis lain. Anda dipersilahkan untuk share konten (tulisan, gambar, pdf, dll) ke siapapun namun WAJIB menyebutkan sumber-nya dari AI (arraziibrahim.com) atau sumber tertulis lain (misal sumber gambar).
  5. Sebagai penyedia konten (khususnya tulisan), AI tentu membaca dari banyak referensi baik dari blog lain, surat kabar, buku, majalah, orang-perorang, maupun dari sumber lainnya. Tidak mungkin toh pemilik AI dan penulis pintar sejak lahir tanpa dapat insight dari orang lain? Oleh karena itu, jika Anda menemukan ada milik Anda di AI (dan bisa Anda buktikan), silakan kirimkan komplain ke kami melalui razi@arraziibrahim.com.

Itulah beberapa poin ketentuan yang harus Anda, AI, dan pihak lainnya ketahui agar tercipta suasana blogging yang nyaman.

Oh iya, ketentuan ini bisa berubah seiring waktu sesuai situasi dan kondisi.

Salam hangat,

Razi.