dunia ini tidak lebih dari sebelah sayap lalat

jika dunia tidak lebih dari sebelah sayap lalat, apalagi jika kita hanya punya setengahnya dunia.

apalagi jika hanya punya seperempat dunia.

apalagi jika hanya punya seperdelapan dunia.

dan, apalagi jika kita hanya punya income 5 juta rupiah per bulan!

baru duit segitu udah ninggalin shalat, ninggalin puasa, banyak maksiat.

nggak malu sama lalat? dia punya 2 belah sayap.

Tips Super Mudah Dapat Ridha Allah. :P

Saya mau kasi tips SUPER mudah untuk dapetin ridha Allah melalui ridha orang tua.

Sebelumnya kita mesti tau dulu posisi orang tua dalam agama kita itu kayak apa sih.

Kata Rasulullah SAW,

“tidak ada haq yang lebih besar setelah Allah dan RasulNya, melebihi haq kedua Ibu Bapak”

Kasarnya, urutan yang mesti kita muliakan itu adalah:

1. Allah
2. Rasulullah SAW
3. Ibu
4. Ayah

Mohon maaf karena sepertinya tips (baca trik) ini hanya berlaku untuk laki-laki. Haha

Lakukan ini:

Shalat berjamaah 5 waktu selalu di masjid dan selalu awal waktu. Sebelum pergi, lu salim dah tu ama Ayah ama Ibu. Biasanya ntar pasti ada doa-doa singkat gitu. “semoga semakin shaleh”, “ya Allah, beri rahmat selalu” dll dll

Bayangin sehari 5 kali shalat. Kali dua (Ibu + Ayah). Paling nggak sehari 10x didoain.

Dengan salim doang.

Belum doa-doa abis shalat mereka.

Coba deh praktek.

Awal-awal mungkin kikuk ya. Awkward gitu. Tapi lama-lama jadi biasa kok.

*pengalaman orang*

SEO itu ternyata mudah lho

*Ini adalah guest post dari guru saya, Ibrahim Vatih

Mengelola web yang tanpa henti kebanjiran visitor adalah dambaan semua orang. Saya berani jamin, kamu juga mengharapkan hal itu.

Passive traffic yaitu traffic yang terus-terusan datang pagi, siang, sore, malam, termasuk saat kamu sedang kencan (dengan pasangan yang halal) atau pergi berlibur.

Search Engine Optimization atau SEO adalah satu-satunya metode (yang saya tahu) untuk mendapat passive traffic.

Itu mengapa SEO merupakan hal yang sangat penting untuk kamu pahami. Hal ini akan menjadi wajib ketika kamu termasuk dalam salah satu dari poin-poin berikut ini:

  1. Mempunyai web jualan
  2. Berencana mengoptimasi pemasaran online
  3. Owner jasa atau servis yang mau sering mendapat pesanan
  4. Mempunyai online shop
  5. Mau membangun personal brand
  6. Memasarkan produk digital
  7. dll

Seandainya (dengan terpaksa) kamu belum ada waktu untuk mengerjakan teknik SEO, paling tidak kamu harus mengerti cara kerja SEO. Sehingga nantinya kamu bisa memakai jasa SEO murah, namun dalam posisi kamu sudah memahami apa-apa yang harus dilakukan dalam SEO, sehingga kamu dapat mengevaluasi dan memberikan saran pada si pemilik jasa SEO.

Mengapa Belajar SEO Menjadi Suatu Keharusan?

Kalau sebuah barang yang kamu jual mempunyai kualitas, maka seorang pembeli juga memiliki kualitas. Ada calon pelanggan yang tega PHP, ada pelanggan yang langsung minta nomor rekening berlanjut melakukan transfer di hari yang sama.

Apa yang menjadi penyebab hal itu terjadi? Jawabannya yaitu dari mana calon customer mendapatkan nomor kontak kamu.

Mesin pencari mampu menghasilkan traffic yang benar-benar berkualitas, dikarenakan beberapa saat sebelum pembeli melihat produk yang kamu tawarkan, pembeli sudah memiliki 70% tekad untuk melakukan pembelian. Mereka sudah siap uang, mereka juga memiliki beberapa wawasan mengenai produk.

Hati serta kepala pembeli sudah di tahap mereka merasa memiliki produk. Saat customer melihat website penjualan yang menarik, customer bakal melakukan transfer sambil tutup mata (artinya tanpa pikir panjang).

SEO Itu Mudah

Kalau kamu menjumpai berbagai macam istilah “menyeramkan” di forum-forum atau komunitas, dan kamu merasa jenuh-frustasi dengan hal-hal itu, berarti kamu sudah ada di tempat yang pas sekarang.

Melalui artikel ini saya akan mengajarkan hal-hal yang gampang untuk dicerna, karena sejatinya SEO itu tak memerlukan banyak logic, tidak banyak jenis pekerjaan yang mesti kamu kerjakan. SEO hanya meminta konsistensi dari kamu.

Logic-nya ngga banyak namun ia merupakan rutinitas yang looping (berulang). Yang ditantang adalah, mampukah kamu istiqomah dengan rutinitas yang berulang tersebut? Karena mayoritas orang yang merasa puas dengan zona nyaman, umumnya tidak kuat dengan rutinitas yang looping.

Saya telah menulis 5 materi yang lumayan panjang mengenai belajar SEO dengan mudah yang dapat kamu baca, pelajari, dan kamu praktekkan sendiri.

Ada banyak sekali langkah di SEO yang jika dikerjakan justru bikin web kamu akan lemah kalau untuk jangka panjang. Seperti membangun backlink secara brutal, membuat halaman website (page) secara masal (memakai mesin, serba otomatis, dll), dan hal-hal lain yang justru saat ini dipelajari oleh banyak pendatang baru.

Barangkali yang terdapat pada benak para newbie (yang bisa jadi kamu adalah salah satunya), SEO merupakan sesuatu yang susah, memerlukan skill pemrograman, butuh kemampuan khusus, dan hanya dapat dilakukan sama segelintir orang.

Padahal tidak begitu.

Melalui artikel ini saya tidak akan mengajarkan rumus yang malah memiliki kemungkinan membahayakan kamu, sebagaimana rumus yang sudah saya singgung di atas.

Sediakan sesi khusus untuk membaca pembahasan berikut ini dengan menyeluruh. Niatkan sesuatu yang kamu lakukan ini sebagai investasi jangka panjang.

Luangkan durasi minimal 60 menit untuk membaca setiap tema pembelajaran. Dengan izin Allah seharian bisa selesai untuk kamu baca. Jangan lupa untuk membaca lagi di waktu lain (mengulang-ulang bacaan) supaya apa yang kamu pahami terhadap SEO semakin kuat mengakar.

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Ternyata manfaat minyak kelapa itu cukup beragam juga loh, baik untuk memasak ataupun untuk perawatan tubuh, hingga kini masih terus diteliti. Walaupun, banyak klaim bahwa manfaat minyak kelapa kini belum terbukti 100%, namun penggunaannya semakin populer di masyarakat apalagi masyarakat modern yang tingkat sosialitanya menengah ke atas.

Menurut beberapa ahli minyak kelapa diperkiran dapat berguna bagi kesehatan dan kecantikan. Nah, di bawah ini kemungkinan manfaat yang akan kamu dapatkan dari minyak kelapa.

Untuk Kesehatan

Minyak kelapa yang baik adalah minyak murni atau virgin Coconut Oil (VCO), bukan minyak olahan. VCO diestrak dari kelapa yang masih sangat segar tanpa menggunakan bahan tambahan kimia dan tanpa suhu tinggi. Semua ini dilakukan agar kandungan alaminya, seperti senyawa phenolic, tidak rusak. Oleh karena itu, minyak kelapa murni atau VCO berpotensi sebagai antioksidan.

Tidak hanya itu, senyawa yang terdapat di dalam minyak kelapa seperti asam laurat, kaprilat dan kaprat juga dapat menjadi pemicu pertumbuhan probiotik di dalam pencernaan dan berfungsi untuk melawan bakteri yang jahat.

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan

Untuk Diet

Manfaat Minyak Kelapa
Pixabay.com

Kamu dapat menggunakan VCO Vico Bagoes sebagai minyak saat memasak ataupun dimasukan ke dalam salad. Kandungan yang terdapat di dalam vco sangat dipercaya untuk membantu menstimulasi metabolisme di dalam tubuh. Tentu hal ini juga membuat lemak sedikit yang beredar di dalam aliran darah dan sedikit juga yang tersisi menjadi jaringan lemak baru, alhasil berdampak baik untuk berat badan kamu.

Tidak hanya itu, minyak kelapa yang terdiri dari asam lemak rantai menengah yang mudah masuk ke dalam sel-sel hati. Kelebihan minyak kelapa ini juga menjadinya sebagai lemak yang dapat dibakar tubuh untuk menjadi energi. Asam lemak rantai menengah tidak akan mudah diubah menjadi cadangan lemak, hal ini tentu menjadi pendorong penurunan berat badan.

Saut hal yang perlu kamu ingat dengan cermat bahwa kamu tidak bisa hanya mengandalkan VCO. Kamu harus tetap berolahraga dan menjalani pola hidup sehata dan seimbang. VCO hany bisa dijadikan sebagai bagian kecil dari pola makan yang baik .

Antioksidian yang Baik untuk Jantung

Ada sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan dan orang lanjut usia, bahwa polifenol diduga dapat mengurangi terjadinya hipertensi. Hal ini karena polifenol mencegah terjadinya aterosklerosis, yakni pengerasan pada dinding pembuluh darah akibat menumpuknya plak lemak pada dinding pembuluh darah. Tentu saja hal ini cukup berisiko penyakit jantung juga berkurang.

Jika kondisi kesehatan kamu normal, mungkin minyak kelapa dapat kamu masukkan ke dalam menu diet sehat. Nah, jika kamu memiliki penyakit jantung, ada baiknya konsultasikan dulu pada dokter terkait konsumsi minyak kelapa.

Untuk Diabetes

Manfaat Minyak Kelapa
ukzinios.lt

Ranta asam lemak yang ada pada minyak kelapa diduga kuat dapat memperbaiki toleransi glukosa di dalam tubuh. Di dalam kasus dibetes tipe 2, minyak kelapa juga sangat dipercaya dapat memperbaiki sensitivitas insulin. Tapi, masih diperlukannya penelitian yang lebih luas untuk membuktikan hal ini.

Untuk Kecantikan

Minyak kelapa tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Diantaranya bisa mengobati jerawat, mengobati infeksi beruka jerawat. Kandungan asam laurat yang terkandung di dalam minyak kelapa diduga sangat efektif untuk mengurangi peradangan dan melawan bakteri.

Karena itulah, laurat dapat menjadi alternatif untuk antibiotik bagi kulit kamu yang sedang berjerawat. Tentu, hal ini kamu harus senantiasa menjaga kebersihan kulit dan memperhatikan asupan makanan kamu setiap hari.

3 ilmu biar hidup nggak stress. (by Habib Novel Alaydrus)

Di akhir zaman ini kan banyak orang yang stress, pusing, puyeng, dst.

Merasa kok masalahnya berat banget, nggak kunjung selesai.

Nah ini ada 3 ilmu/tips dari Habib Novel Alaydrus agar hidup lebih nyantai.

Yuk disimak..

1. Jangan pernah mikir soal dunia.

Utang banyak, jangan dipikirin. Anak belum bayaran sekolah, jangan dipikirin. Istri ngomel terus, jangan dipikirin. Toko kebakaran, selow aja, jangan dipikirin.

Dipikirin emang akan nyelesaiin masalah?

Mikir aja ibadah kita, nasib kita di akhirat, dosa-dosa kita, dst. Mikir shalat kita udah sempurna belum ya. Zikir udah cukup belum ya. Hadir majelis mesti ditingkatkan ni. Dll

Ntar perkara-perkara dunia kayak di atas itu Allah yang ngurus.

Caranya gimana?

Pokoknya Allah yg ngurus, ntar ketauan kok gimana jalan keluarnya.

2. Semua yang Allah taqdirkan ke kita itu baik.

Allah itu baik. Yang Allah taqdirkan ke kita juga baik.

Allah kasi kaya, itu baik, jangan minta miskin krn kok susah kelola duit.

Allah kasi miskin, itu baik, jangan ngeluh, kalau Allah kasih kita kaya, terus malah jadi kayak Tsa’labah, yang zakatnya pun Allah udah nggak mau terima, mau?

Dan, since semua hal adalah taqdir Allah, maka semua keadaan kita saat ini adalah baik.

Clear ya?

3. Masalah itu tidak ada, kenapa?, karena Allah udah menciptakan solusi.

Inna ma’al ‘usri yusran.

Setiap ada kesulitan, minimal ada 2 kemudahan.

Ini Allah yang bilang lho, kalau ragu, ada yg salah dengan iman kita.

Hutang banyak, 100jt, besok orangnya mau ambil, kalau gak bayar, rumah mau diambil, masalah bukan?

Iya, awalnya itu masalah, tapi karena Allah udah nyiptain solusi/kemudahan/kebaikannya, jadinya itu bukan masalah lagi.

Solusinya apa?

Udah nggak usah mikir, balik lagi ke nomor 1, mikir ibadah dan akhirat aja, ntar Allah kasih jalan.

Mikir shalat aja, puasa, zikir, shalawat, hadir majelis ilmu, baik sama orang tua, banyakin shadaqah, shalat berjamaah-awal waktu-shaf depan, tilawah, dll. Udah gitu-gitu aja. Ntar Allah kasih jalan.

Kalau 3 ilmu ini udah khatam, udah nempel di hati, plong udah idup, selow, kayak Habib Novel noh. Butuh duit milyaran tapi senyummmmmm aja beliau tiap ceramah.